Uji Keterbacaan dan Uji Terbatas Instrumen Penyelarasan Pendidikan Vokasi

Banten – Dalam upaya penyelarasan pendidikan vokasi, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) bersama mitra-mitra dari dunia usaha dan dunia industri serta perwakilan satuan pendidikan vokasi menggelar kegiatan Uji Keterbacaan dan Uji Coba Terbatas Instrumen Penyelarasan Pendidikan Vokasi. Acara ini berlangsung di Hotel Atria Gading Serpong, Banten, mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2024.

Dr. Sulistio Mukti Cahyono, S.E., M.B.A, Ketua Tim Penyelarasan Pendidikan Vokasi, berharap agar para undangan yang hadir dapat memberikan saran terhadap instrumen yang telah disusun. "Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan instrumen yang dapat mendukung penyelarasan pendidikan vokasi. Kami berharap bisa mendapatkan masukan yang berharga dari para undangan untuk pengembangan lebih lanjut," tuturnya.

Sementara itu, Uuf Brajawidagda, Ph.D, Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI), juga mengungkapkan pentingnya acara ini dalam rangka menyelaraskan pendidikan vokasi dengan kebutuhan dunia industri. "Dalam menyusun instrumen ini, kami berusaha untuk memperjelas target kami, yakni siapa yang akan kami layani, agar dapat menciptakan keselarasan yang baik antara pendidikan vokasi dan dunia kerja," jelasnya.

Acara Uji Keterbacaan dan Uji Coba Terbatas ini mencakup berbagai agenda, mulai dari pengarahan teknis, uji keterbacaan instrumen, hingga revisi untuk penyempurnaan lebih lanjut. Diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat menjadi dasar untuk kebijakan yang mendukung penyelarasan pendidikan vokasi di Indonesia. (rob)