Ratusan Peserta Ikuti Workshop Penyelarasan Pendidikan Vokasi Tahap 4

Dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang mampu bersaing di dunia kerja, salah satu Langkah yang dapat dilakukan adalah memastikan keselarasan kompetensi lulusan Satuan Pendidikan Vokasi dengan kebutuhan dunia kerja. Untuk itu, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) menyelenggarakan “Workshop Penyelarasan Pendidikan Vokasi tahap 4 untuk Wilayah Jabodetabek”, (23/11).

“Salah satu tugas kami adalah melakukan penyelarasan Pendidikan vokasi dengan dunia kerja. Kerjasama antar berbagai pihak perlu dilakukan untuk mengimplementasikan program dan kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi di sektor masing-masing,” ucap Sulistio Mukti Cahyono selaku Ketua Tim Kerja Penyelarasan Pendidikan Vokasi dalam sambutannya.

Kegiatan workshop ini dinilai penting, karena merupakan wadah strategis untuk membahas dan merumuskan langkah-langkah konkret dalam menyelaraskan dunia Pendidikan di SMK dengan kebutuhan riil tenaga kerja. “Melalui kegiatan ini kami harapkan dapat membantu satuan Pendidikan vokasi dalam berbagi praktik baik, serta mengetahui perkembangan terbaru dalam industri. Sehingga workshop ini dapat membantu guru mengembangkan kurikulum yang lebih relevan dan up-to-date,” imbuh Sulis.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri ratusan peserta baik secara luring dan daring. Terlaksana di Hotel Royal Palm Cengkareng workshop ini diikuti dengan penuh antusias. (rob)